Monday, August 14, 2017

Mengubah Huruf Pada Microsoft Word 2010

Hai teman-teman semua gimana kabarnya...?? semoga kalian baik-baik saja ya... Pada kesempatan kali ini saya ingin menyampaikan tentang bagaimana cara mengubah atau mengganti tulisan pada Microsoft Word 2010. Adapun tulisan yang bisa diganti adalah sebagai berikut:
1. Mengubah huruf besar pada awal kalimat
2. Mengubah huruf kecil semua di setiap kalimat
3. Mengubah huruf besar semua di setiap kalimat
4. Mengubah huruf besar di awal setiap kata pada sebuah kalimat
5. Mengubah huruf kecil di awal setiap kata pada sebuah kalimat.

Untuk lebih mudahnya marilah dipraktekkan langkah-langkah berikut ini:

Untuk mengubah huruf-huruf tadi di Microsoft Word 2010 terdapat pada Ribbon Home grup Font
Fungsi dari masing-masing dari gambar di atas adalah:

Sentence case

Berfungsi untuk mengubah huruf pada awal kalimat
Contoh:
Kalimat awal:
"aku pasti bisa"

Setelah diberi perintah Sentence case : "Aku pasti bisa"

lowercase
Berfungsi untuk mengubah huruf kecil semua
contoh:
Kalimat awal:
"AKU Pasti Bisa"

Setelah diberi perintah lowercase : "aku pasti bisa"

UPPERCASE
Berfungsi untuk mengubah huruf menjadi besar semua
contoh:
Kalimat awal:
"aKu Pasti bisa"

Setelah diberi perintah UPPERCASE : "AKU PASTI BISA'

Capitalize Each Word
Berfungsi untuk mengubah huruf menjadi huruf besar di awal kata
contoh:
Kalimat awal:
"aku pasti bisa"

Setelah diberi perintah Capitalize Each Word : "Aku Pasti Bisa"

tOOGLE cASE
Berfungsi untuk mengubah huruf menjadi kecil di awal kata dan di belakangnya menjadi besar
contoh:
Kalimat awal:
"AKU pasti bisa"

Setelah diberi perintah tOOGLE cASE : "aKU pASTI bISA"




EmoticonEmoticon